Cara Men-setting Langsam Motor Vixion

iao! Udah lama nih ga majang tulisan di blog kesayangan kita semua ini :D . seperti biasa, tanpa basa-basi saya mau berbagi cara untuk mengatur putaran langsam mesin di old Vixion. Ko ol d vixion doang? NVL enggak? Untuk NVL enggak dulu, soalnya posisi baut nya beda.
IMG_2784
Kenapa sih pingin naikin langsam? Singkat cerita, kalo vixion saya dikasih langsam 1300 (langsam standar, idealnya 1300-1500rpm), pasti saat naik ke 1500rpm akan terjadi brebet dulu. Tapi ini cuman terjadi kalo saya lagi pake premium aja, kalo pake pertamax atau shell super sih oke aja tanpa ada brebet. Nah, daripada brebet dibiarin gitu aja, saya naikin ddeh langsamnya jadi ke 1600-1700rpm. Dan sekarang vixion saya udah bebas dari brebet di awal tarikan :D
Nih caranya buat ngatur langsam di vixion:
  1. Siapkan obeng minus, modelnya harus yang kecil panjang.
    IMG_1811
  2. Cari baut minus yang kaya digambar
    IMG_1804
  3. Ga usah buka body, bisa ditodong lewat lubang deket deltabox kaya digambar
    IMG_1809
  4. Baru deh diputer-puter sampe ketemu langsam yang diinginkan. Caranya, putar ke kiri untuk naikin langsam, putar ke kanan untuk nurunin langsam.
  5. Kalo udah ketemu langsam yang sesuai, selesai deh :D

Itulah cara mengatur langsam di motor vixion, gampang kan? Artikel untuk motor lainnya mingkin bisa menyusu di lain waktu :D
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Terima kasih telah membaca jangan lupa share dan tinggalkan komentar